Indonesia Promosikan Voyage To Indonesia pada WB-IMF Spring Meetings 2017

By Admin

nusakini.com-- Pada pertemuan musim semi (Spring Meetings) World Bank (WB)-International Monetary Fund (IMF) 2017 yang tengah berlangsung pada 19-24 April 2017 di Washington DC, Amerika Serikat.

Delegasi Indonesia yang diwakili oleh Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia menggelar Voyage To Indonesia (VTI), yaitu promosi kegiatan dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan (Annual Meetings) World Bank dan IMF yang akan diselenggarakan pada Oktober 2018 mendatang.

Pada gerai Indonesia ini, para delegasi mempromosikan proyek pembangunan infrastruktur, destinasi wisata Pesona Indonesia, hasil-hasil seni dan budaya serta kuliner Indonesia. 

Pertemuan tahunan yang akan digelar di Nusa Dua, Bali diperkirakan akan dihadiri oleh 15.000 delegasi dari 189 negara anggota IMF dan World Bank, yang terdiri dari menteri keuangan dan gubernur bank sentral, delegasi dari lembaga kerja sama ekonomi global dan regional, perwakilan lembaga masyarakat sipil, kalangan swasta dan akademis, dan media dari seluruh penjuru dunia.

Konferensi terbesar di dunia ini juga akan menarik perhatian dunia internasional dan diyakini mendorong terwujudnya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang merata dan berkelanjutan. (p/ab)